Indeks Pembangunan Pemuda Jabar Meroket, KNPI Beri Penghargaan kepada Ridwan Kamil

Indeks Pembangunan Pemuda Jabar Meroket, KNPI Beri Penghargaan kepada Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dinobatkan sebagai Bapak Pembangunan Kepemudaan Jabar di ajang KNPI Awards 2020. Foto: dok KNPI

jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dinobatkan sebagai Bapak Pembangunan Kepemudaan Jabar di ajang KNPI Awards 2020 yang digelar secara virtual melalui telekonferensi, Senin (28/12) malam.

Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, yang menerima penghargaan dari Gedung Pakuan dinilai sebagai sosok inspiratif dan contoh bagi pemuda di Jabar.

Ketua KNPI Jabar Rio F Wilantara mengatakan, KNPI Award sebagai acara tahunan merupakan apresiasi kepada insan yang telah banyak berdedikasi terhadap pembangunan kepemudaan di Jabar.

“Award 2019 memberikan implikasi kepada kenaikan indeks pemuda, makanya tahun ini harus digiatkan lagi. Kami punya parameter dan ukuran penilain yang mengacu kepada Permenpora terkait indeks pembangunan pemuda, ada 10 instrumen. Lalu kami olah, dinilai dari tim akademisi, birokrat, Dispora Jabar, dan KNPI,” kata Rio dalam keterangan pers di Gedung KNPI Jabar, Kamis (31/12).

Rio mengatakan, pemuda harus berkontribusi pada pembangunan yang tentunya bekerja sama dengan para pemangku kebijakan. Sementara acara KNPI Award menjadi stimulusnya.

“Piala bukan segalanya, yang penting manfaat lebih luas bagi pembangunan Jabar,” kata Rio.

Rio menilai, pemuda harus dilibatkan dalam semua unsur pembangunan. Menurut Rio, hal itu penting agar pemuda tidak ada yang menganggur atau bahkan terjerumus dalam tindakan kriminal.

“Maka kami berinisiasi dengan Pak Gubernur (Jabar) membuka lintas sektoral. Semua anak-anak muda dilibatkan di setiap pembangunan di Jawa Barat, supaya tidak ada pengangguran, kriminalitas, dan lain-lain,” ujar Rio.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dinobatkan sebagai Bapak Pembangunan Kepemudaan Jabar di ajang KNPI Awards 2020

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News