India Borong Minyak Sawit Indonesia

India Borong Minyak Sawit Indonesia
India Borong Minyak Sawit Indonesia
JAKARTA - Kebijakan Indonesia merevisi ketentuan pajak ekspor produk turunan sawit mendapat reaksi negara pembeli seperti India. Negeri Hindustan tersebut berencana menaikkan tarif bea masuk impor produk sawit yang akan masuk ke negara mereka.

Untuk mengantisipasi keluarnya kebijakan itu, para pedagang di negeri Hindustan tersebut membeli lebih banyak lagi produk turunan sawit seperti RBD palm olein dari Indonesia. Harian di Malaysia The Stars edisi Jumat (23/9) menulis, sebanyak 50.000 ton RBD palm olein telah diborong oleh importir asal India.

Sumber pedagang dari Indonesia maupun India menyebutkan pembelian itu juga bagian untuk mengantisipasi permintaan adanya festival atau hari besar di India.

Seperti diketahui industri pengolahan minyak nabati di India tengah mendorong pemerintahnya untuk menaikan tarif bea masuk impor produk sawit dari 7,7 persen  menjadi 16,5 persen. Hal ini untuk melindungi kepentingan industri mereka yang sekarang mengalami idle.

JAKARTA - Kebijakan Indonesia merevisi ketentuan pajak ekspor produk turunan sawit mendapat reaksi negara pembeli seperti India. Negeri Hindustan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News