India Tuding Pakistan Sebar Isu SARA

India Tuding Pakistan Sebar Isu SARA
India Tuding Pakistan Sebar Isu SARA
NEWDELHI -- Pemerintah India menuding situs-situs internet di Pakistan menyebarkan kabar menyesatkan yang mengakibatkan penduduk beragama Islam dari kawasan timur laut India mengungsi. Pasalnya, mereka takut diserang sebagai pembalasan atas kerusuhan etnis yang terjadi di negara bagian Assam.

Menurut laman VOA, akibat beredarnya kabar tersebut, warga muslim di kawasan timur laut India eksodus besar-besaran. Menteri dalam negeri India Sushil Kumar Shinde lantas menyeru pada pemerintah Pakistan untuk menyelidiki hal tersebut.

Isu SARA yang kebanyakan tentang pesan dan foto-foto tersebut  dipasang di jaringan internet. Situs-situs yang memampangnya dituding berasal dari Pakistan.

Sebelumnya, pejabat kereta api India menyatakan tambahan jumlah gerbong untuk menampung banyaknya penumpang yang ingin pergi ke negara bagian Assam di timur laut. Kebanyakan dari mereka adalah mahasiswa dan pekerja.

NEWDELHI -- Pemerintah India menuding situs-situs internet di Pakistan menyebarkan kabar menyesatkan yang mengakibatkan penduduk beragama Islam dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News