Indika Energy akan Akuisisi Petrosea

Indika Energy akan Akuisisi Petrosea
Indika Energy akan Akuisisi Petrosea
JAKARTA - Pemegang saham PT Petrosea Tbk (PTRO) menyetujui rencana PT Indika Energy Tbk (INDY) untuk mengambilalih 81,95 persen saham Petrosea dari Clough International Singapure Pte Ltd. Disisi lain, juga disepakati untuk tidak membagikan dividen kepada stakeholder untuk tahun buku 2008. Hal itu terungkap dalam RUPSLB Petrosea yang digelar di Hotel Grand Kemang, Jakarta, Rabu (27/5).

"Langkah ini menandai kesiapan perseroan memasuki babak baru dari aliansi strategis dengan Indika Energy. Masuknya Indika bisa mendorong pertumbuhan lebih cepat dan lebih baik," kata Presiden Direktur Petrosea, Micky Hehuwat dalam keterangan persnya.

Dijelaskannya, meski disepakati tidak membagikan dividen, pendapatan usaha perusahaan tahun 2008 mengalami peningkatan sebesar 63,4 persen, atau senilai US$ 206 juta dibandingkan dengan tahun 2007 yang tercatat US$ 126 juta. Penyumbang terbesar pendapatan tersebut dari lini usaha pertambangan 52 persen, disusul kemudian bisnis rekayasa dan konstruksi 41 persen serta bidang jasa sebesar 7 persen. Sedangkan di kuartal pertama 2009 ini, Petrosea mampu membukukan laba bersih sebesar US$ 1.749 ribu.

"Kami optimis tahun ini perusahaan mampu meningkatkan kembali kinerjanya," ujarnya.

JAKARTA - Pemegang saham PT Petrosea Tbk (PTRO) menyetujui rencana PT Indika Energy Tbk (INDY) untuk mengambilalih 81,95 persen saham Petrosea dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News