Sabtu, 24 Agustus 2019 – 16:28 WIB

Indika Energy Bagi Dividen Rp 437 M

Kamis, 28 Mei 2009 – 17:44 WIB
Indika Energy Bagi Dividen Rp 437 M - JPNN.COM

JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa dan Tahunan 2008 (RUPST - LB) PT Indika Energy Tbk (INDY) memutuskan untuk membagikan Rp 437,4 miliar dari total laba yang diperolehnya pada tahun buku 2008 kepada pemegang sahamnya. Nilai itu setara dengan 40,3 persen dari perolehan laba bersih (net profit) yang berjumlah total Rp 1.085 triliun.

"Persentasenya sekitar 40,3 persen dari laba bersih perseroan, atau sama dengan Rp 84 per lembar saham," ujar M Arsjad Rasjid PM, Presiden Direktur Indika Energy, dalam jumpa pers seusai RUPS.

Selain menyepakati pembagian dividen, RUPST-LB ini juga menyetujui mengangkat Wishnu Wardhana sebagai Wakil Presiden Direktur Indika, serta Richard Bruce Ness dan Edy Junaedy Danu dalam jajaran dewan direksi.

Sementara itu, terkait dengan proses penyelesaian akuisisi terhadap PT Petrosea (PTRO), pihaknya mengatakan bahwa hal tersebut masih dalam proses penyelesaian administrasi. Karena dalam akuisisi ini yang terlibat adalah tiga perusahaan yang berbeda dan listed di bursa, apalagi dengan domisili negara dengan yurisdiksi yang berbeda.

"Proses akuisisi ini melibatkan tiga perusahaan, jadi harus sesuai dengan yurisdiksi masing-masing. Insyaallah Petrosea akan bergabung dengan kita. Agenda akuisisi akan kita bahas dalam RUPSLB 17 Juni nanti," tambah M Arsjad.

Langkah akusisi ini akan didukung oleh likuiditas kas internal perseroan yang tercatat hingga akhir tahun lalu, sebesar USD 370 juta. Dari posisi tersebut, Indika berencana untuk menggunakan sekitar 50 persen dananya untuk mengakuisisi perusahaan potensial.

"Kalo tidak ada kendala, kami berencana mengalokasikan sebagian besar dana tersebut untuk akuisisi," kata Azis Armand, Direktur Keuangan Indika Energy pula menimpali. (esy/JPNN)
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar