Indodax Salurkan Donasi Ratusan Juta Rupiah Dari Lelang NFT ke Pondok Pesantren

Indodax Salurkan Donasi Ratusan Juta Rupiah Dari Lelang NFT ke Pondok Pesantren
Indodax menyalurkan donasi ke pondok pesantren. Foto: dok indodax

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan crypto exchange asli Indonesia, Indodax menyalurkan donasi untuk Pondok Pesantren Programmer Qoryatussalam.

Kegiatan donasi itu dilaksanakan di kantor Wahid Foundation dan merupakan hasil kolaborasi antara Indodax dan platform crowdfunding Ayobantu.com.

Donasi senilai total ratusan juta rupiah didapatkan dari hasil lelang NFT lukisan diri Oscar Darmawan yang dilukis langsung oleh Ibu Yenny Wahid selaku direktur Wahid Foundation dan pendiri Pondok Pesantren Programmer Qoryatussalam.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan pembuatan lukisan itu diawali ketika Oscar berkunjung ke pembukaan Pondok Pesantren Programmer Qoryatussalam di Sleman.

“Beberapa waktu lalu, Yenny Wahid sempat melukis saya dan saya sangat-sangat excited. Ketika lukisannya sudah jadi, saya terpikir untuk mengubahnya menjadi suatu aset digital NFT, memasarkannya di platform marketplace NFT ternama lalu melelang nya," tutur Oscar dalam siaran pers, Sabtu.

"Uang hasil lelang pun saya gunakan untuk donasi ke Pesantren Programmer Qoryatussalam."

Dalam pengimplementasiannya, Indodax dibantu oleh Ayobantu.com untuk mengelola pelelangan NFT sampai terkumpul dana sebesar ratusan juta rupiah.

“Kami antusias untuk dapat terlibat dalam acara pelelangan NFT yang diinisiasi oleh Indodax. Indodax berhasil menunjukkan bahwa NFT lebih dari sekadar aset digital yang layak dikoleksi, tetapi mampu memberikan dampak yang lebih luas pada masyarakat," ucap CEO Ayobantu, Agnes.

Perusahaan crypto exchange asli Indonesia, Indodax menyalurkan donasi untuk Pondok Pesantren Programmer Qoryatussalam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News