Indomart SPBU Underpass Bekasi Timur Kebakaran

Indomart SPBU Underpass Bekasi Timur Kebakaran
Kebakaran. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Indomart di SPBU Underpass Bekasi Timur ludes dilalap api, Kamis (29/11). Api diduga muncul akibat korsleting listrik dari lemari es penyimpanan makanan.

Karyawati Indomart Fitri Yulianti menjelaskan, mulanya dia melihat percikan api yang menyala dari dalam gudang penyimpanan dan api pun mulai keluar dari lemari es penyimpanan makanan.

“Saya tidak berani menduga-duga awal api berasal, sepertinya dari salah satu freezer tempat penyimpan bahan makanan dan langsung menyambar ke atas kardus mie,” ucapnya Kamis (29/11)

Kejadian itu sontak membuat panik para karyawan dan pembeli di Indomart pada saat itu. Sontak, Fitri dan beberapa rekannya mengambil air dan alat pemadam api ringan (APAR) yang tersedia.

“Sudah sempat kami padamkan menggunakan air dan APAR, namun api menyala kembali dan pihak pengelola SPBU setempat langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi,” terangnya.

Atas laporan tersebut, empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Eko Budi, Danru Damkar Kota Bekasi menjelaskan pemadam sempat terkendala lantaran tidak adanya pintu darurat, yang mempermudah tim damkar memadamkan api.

“Karena lokasi kebakarannya berada di dalam area SPBU, kami pun menerjunkan 3 unit mobil air dan 1 unit mobil rescue untuk memadamkan apinya. Kalau alat APAR-nya tersedia cukup banyak di sini, tetapi jalur untuk mempermudah memadamkan apinya tidak ada dan harus melalui satu pintu, selain itu kami terpaksa menjebol saluran ventilasi untuk membantu memudahkan proses pemadaman apinya,” tandasnya.(dyt/pojokbekasi)


Empat unit mobil pemadam kebakaran langsung dikerahkan ke lokasi SPBU Underpass Bekasi Timur.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News