Indonesia Bisa Belajar Kelola Danau dari Kroasia

Indonesia Bisa Belajar Kelola Danau dari Kroasia
Satya usai melakukan pertemuan dengan Wakil Ketua Komisi Bidang Lingkungan dan Pendidikan Sabina Glasovac serta Wakil Ketua Bidang Kerja Sama Parlemen Kroasia Darko Horva di Gedung Parlemen Kroasia. Foto: DPR

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia berharap bisa belajar banyak dari Kroasia terkait tata kelola pengembangan danau.

Kroasia memiliki danau besar yang sangat terawat dan dimanfaatkan untuk kepentingan publik.

Mulai pembangkit listrik, produksi air bersih hingga mengembangkan pariwisata daerah.

Ini bisa menjadi proyek percontohan bagi pengembangan 15 danau di Indonesia yang sudah diprakarsai Presiden Joko Widodo sejak tahun lalu.

Hal itu merupakan satu poin penting dalam kunjungan kerja Komisi VII DPR saat bertandang ke Parlemen Kroasia di Zagreb baru-baru ini.

Kunker yang dipimpin Wakil Ketua Komisi VII DPR Satya Widya Yudha itu juga diikuti oleh Wakil Ketua Komisi VII DPR Mulyadi dan Syaikul Islam serta sebelas anggota Komisi VII lainnya.

“Kami berharap kerja sama bidang lingkungan antara Indonesia dan Kroasia semakin berkembang ke depannya. Salah satunya adalah pengembangan danau,” papar Satya usai melakukan pertemuan dengan Wakil Ketua Komisi Bidang Lingkungan dan Pendidikan Sabina Glasovac serta Wakil Ketua Bidang Kerja Sama Parlemen Kroasia Darko Horva di Gedung Parlemen Kroasia.

Politikus Partai Golkar itu menambahkan, kerja sama parlemen Indonesia dan Kroasia bisa lebih ditingkatkan, khususnya bidang energi dan lingkungan.

Indonesia berharap bisa belajar banyak dari Kroasia terkait tata kelola pengembangan danau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News