Indonesia Bungkam Malaysia 4-1, Elkan Baggott Bikin Gol

Indonesia Bungkam Malaysia 4-1, Elkan Baggott Bikin Gol
Bek timnas Indonesia Elkan Baggott (ANTARA/HO/PSSI)

jpnn.com, SINGAPURA - Timnas Indonesia makin jauh meninggalkan Malaysia dengan skor 4-1 dalam laga penentuan Grup B Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12) malam.

Pemain pengganti Elkan Baggott akhirnya berhasil membuat gol debutnya untuk Indonesia.

Bek asal Klub Liga Inggris Ipswich Town itu menambah keunggulan Indonesia, dari 3-1 menjadi 4-1 pada menit ke-82.

Dengan gaya main terbuka yang ditampilkan oleh kedua kesebelasan, serangan demi serangan mampu dilancarkan kedua tim secara bergantian.

Malaysia yang awalnya tertekan, mampu mengejutkan dengan gol yang dihasilkan oleh Kogileswaran Raj pada menit ke-13. Gol itu lahir karena Irfan Jaya menyapu bola dengan tidak sempurna dari dalam kotak penalti.

Bola sapuan Irfan Jaya itu kemudian jatuh ke kaki Kogileswaran. Dia sempat menggiring bola, sebelum kemudian melepaskan sepakan kencang dari luar kotak penalti. Gawang Nadeo Arga Winata akhirnya jebol. Indonesia tertinggal 0-1 dari Malaysia.

Setelah tertinggal satu gol, Indonesia menekan pertahanan Malaysia lebih intens. Kesempatan pertama datang dari Ezra Walian setelah mendapatkan sodoran dari Irfan Jaya. Sayang, Ezra tak bisa menunjukkan insting mencetak golnya, dia malah mencoba mengumpan bola, bukan menghajar bola ke gawang Malaysia.

Ezra kembali membuang kesempatan saat Witan Sulaeman berhasil melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti. Pemain keturunan Belanda-Indonesia itu lagi-lagi membuang kesempatan. Sampai saat ini, Indonesia masih berjuang untuk bisa menyamakan kedudukan.

Elkan Baggott bikin gol perdananya untuk Indonesia. Indonesia menang 4-1 atas Malaysia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News