Indonesia Butuh Fasilitas Pendidikan yang Merata

Indonesia Butuh Fasilitas Pendidikan yang Merata
Mahasiswa. Ilustrasi Foto: Dipta/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengatakan, pihaknya akan memperjuangkan seluruh generasi muda dari Sabang sampai Merauke agar bisa menyelesaikan pendidikan perguruan tinggi.

"Jika Perindo bisa membuat peraturan, semua adik-adik kita yang tidak mampu yang tidak bisa kuliah akan kami berikan pinjaman tanpa bunga supaya mereka bisa kuliah. Kemudian mereka kalau sudah bekerja lulus dulu dapat pekerjaan, baru nyicil pelan-pelan," kata Hary, Jumat (12/4).

Selain itu, Indonesia membutuhkan fasilitas yang merata agar anak-anak di berbagai daerah bisa menempuh pendidikan perguruan tinggi.

Namun, bila harus membangun fasilitas pendidikan fisik, hal ini akan membutuhkan waktu yang lama. Padahal setiap tahun penduduk Indonesia bertambah sekitar empat juta. 

"Kalau Partai Perindo bisa punya kesempatan membuat regulasi, kami akan membuat kuliah online. Dengan kurikulum yang bagus dan dengan pengajaran materi yang dibutuhkan untuk membangun Indonesia," kata Hary.

Dengan demikian, seluruh anak di Indonesia bisa kuliah di daerahnya masing-masing.

"Setahun mungkin bisa satu juta atau mungkin lebih, bisa dua juta anak bisa kuliah karena pakai online," kata Hary.  

Hary mengatakan pendidikan sangat penting karena menentukan masa depan seseorang.

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengatakan, pihaknya akan memperjuangkan seluruh generasi muda dari Sabang sampai Merauke agar bisa menyelesaikan pendidikan perguruan tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News