Indonesia Butuh Pemimpin Berdaulat seperti Prabowo

Indonesia Butuh Pemimpin Berdaulat seperti Prabowo
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dinilai sebagai figur yang berdaulat dan mandiri secara politik. 

Hal itu membuat menteri pertahanan ini menjadi capres potensial untuk memimpin Indonesia periode berikutnya.

Direktur Eksekutif Inovasi Politika Indonesian Center (Inpoin Center) Zainul Abidin Sukrin mengatakan Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) ialah sosok yang jauh dari intervensi politik.

“Prabowo terus menguatkan citra sosialnya sebagai sosok yang mandiri secara politik. Prabowo Subianto merupakan seorang ketum parpol, jadi, terbebas dari intervensi oligarki politik,” kata Zainul dalam keterangan, Senin (4/9).

Kendati demikian, kata Zainul, sosok Prabowo yang mandiri secara politik itu harus ditinjau lebih dalam kaitannya dengan seberapa besar pemilih yang punya preferensi terhadap sosok berdaulat tersebut. Menurutnya, hal itu masih terlalu kecil dibandingkan dengan sosok yang merakyat.

“Tantangan image dan citra sosial Prabowo Subianto tersebut, segmentasi pemilih yang digarapnya tidak lebih besar dibandingkan dengan pemilih yang menginginkan sosok presiden yang dekat dengan rakyat, serta sederhana,” ungkap Zainul. 

Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra membuktikan dirinya sebagai sosok yang berdaulat dan juga bebas dari intervensi politik.

Hal itu dibuktikan dengan solidnya Partai Gerindra yang kompak satu suara mendukung Prabowo pada Pilpres 2024 mendatang.

Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), sosok yang jauh dari intervensi politik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News