Indonesia Butuh Pemimpin Berkarakter

Indonesia Butuh Pemimpin Berkarakter
Indonesia Butuh Pemimpin Berkarakter
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Hanura, Wiranto mengatakan Indonesia butuh pemimpin yang berkarakter agar terjadi perubahan ke arah yang lebih baik. Menurutnya, tanpa adanya pemimpin yang bisa melindungi rakyatnya maka Indonesia tetap akan menjadi bangsa yang terbelakang.

“Namun pada era globalisasi seperti ini, apakah kita sudah mampu untuk menjadi diri sendiri di negara ini? Sebab jika kita perhatikan hampir semua produk yang kita gunakan adalah produk asing, maka dibutuhkan karakter yang kuat untuk mampu merubah keadaan ini," kata Wiranto saat menjadi pembicara dalam acara Seminar Nasional Pendidikan Karakter bertemakan "Pendidikan Karakter Berbasis Budaya Bangsa" yang diadakan di Gedung Sertifikasi Guru Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Rabu (26/6).

Berdasarkan Indeks Pembangunan Manusia Indonesia atau Human Development Index (HDI) pada 14 Maret 2013 jauh berada di peringkat 121 dari 185 negara.

Sementara Indeks Persepsi Korupsi yang diluncurkan Transparency International (TI), posisi Indonesia berada di urutan 118 dari 176 negara dengan skor indeks 32. Dibandingkan dengan negara-negara di Asia Tenggara, Indonesia berada di urutan bawah. Posisi Indonesia bahkan di bawah Malaysia, Thailand dan Filipina.

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Hanura, Wiranto mengatakan Indonesia butuh pemimpin yang berkarakter agar terjadi perubahan ke arah yang lebih baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News