Indonesia-Cile Perkuat Kerja Sama Perdagangan dan Investasi

Indonesia-Cile Perkuat Kerja Sama Perdagangan dan Investasi
Presiden Joko Widodo menyambut kunjungan kenegaraan Presiden Republik Chile, Michelle Bachelet di Istana Merdeka, Jumat (12/5) sekitar pukul 10.15 WIB. Foto: Facebook Setkab RI

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kenegaraan Presiden Republik Cile Veronica Michelle Bachelet Jeria, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (12/5).

Pertemuan kedua pemimpin negara ini dijadikan momentum meningkatkan kerja sama di berbagai bidang. Antara lain sektor ekonomi, perikanan dan kelautan, sosial serta budaya.

Jokowi dalam pernyataan persnya mengaku senang atas kunjungan Presiden Cile ke Jakarta.

"Merupakan kehormatan bagi saya dapat menerima kunjungan Yang Mulia Presiden Republik Cile Veronica Michelle Bachelet Jeria‎ di Jakarta. Dan saya mencatat kunjungan ini bukan yang pertama yang mulia di Indonesia," kata Jokowi.

Tercatat, Jeria pernah berkunjung ke Indonesia pada 2013 lalu. Namun ketika itu dalam kapasitas sebagai Direktur Eksekutif UN Women.

Jokowi menyebut dirinya bersama Presiden Cile ikut mengampanyekan pemberdayaan perempuan di dunia.

"Sebagai salah satu pemimpin dunia yang bergerak dalam kampanye global Heforshe‎, kami berdua melihat pentingnya untuk mendorong kerjasama pemberdayaan perempuan," ungkap mantan wali kota Surakarta.

Bagi Indonesia, lanjut Jokowi, Cile merupakan mitra perdagangan terbesar ketiga di Amerika Selatan. Dalam pertemuan bilateral kali ini, mereka pun membahas isu perdagangan dan investasi kedua negara.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kenegaraan Presiden Republik Cile Veronica Michelle Bachelet Jeria, di Istana Merdeka, Jakarta,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News