Indonesia Climate Change Education Bakal Digelar di Medan

Indonesia Climate Change Education Bakal Digelar di Medan
Sosialisasi 8th Indonesia Climate Change Education Forum and Expo 2018. Foto: Natalia/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bekerja sama dengan The Climate Reality Project menggelar 8th Indonesia Climate Change Education Forum and Expo 2018.

Kota Medan, Sumatera Utara dipilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan forum dan expo tersebut pada 17-19 Oktober 2018.

Kali ini kegiatan tersebut akan mengangkat tema Together Towards a Low Carbon Future. Acara ini akan diikuti oleh kementerian/lembaga pemerintah, pemda, dunia usaha, masyarakat dan lembaga internasional yang menyokong pengendalian perubahan iklim. 

"Terima kasih karena Sumatera Utara mau menjadi tuan rumah untuk acara ini. Harapannya, mudah-mudahan kegiatan bisa memberikan bisa memberi edukasi terkait adaptasi perubahan iklim yang dirangkai dalam forum menarik," ujar Kepala Biro Humas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Djati Witjaksono Hadi yang mewakili Sekjen KLHK Bambang Hendroyono dalam jumpa pers di Ruang Rimbawan I, Jakarta.

Menurut Djati, kegiatan yang berbasis pada adaptasi dan mitigasi perubahan iklim ini bertujuan agar para stakeholder seluruh Indonesia lebih menaruh perhatian pada perubahan yang terjadi di lingkungan. Terutama terkait perubahan iklim.

Harapannya, melalui pameran ke-8 ini masyarakat akan mendapat semakin banyak informasi terkait perubahan iklim di tanah air.

Dalam forum yang sama, Emilia Rosa, perwakilan dari The Climate Reality Project mengatakan selama ini tidak semua masyarakat paham akan perubahan iklim yang terjadi di tanah air.

"Kami ingin memberi edukasi pada masyarakat pentingnya kesadaran untuk mencegah perubahan iklim pada bumi kita. Akibat keseharian kita yang tidak menjaga lingkungan," imbuh Rosa.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengajak masyarakat mengendalikan perubahan iklim yang terjadi saat ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News