Indonesia CSR Awards 2023 Apresiasi Perusahaan Peduli Lingkungan, KLHK Berkomentar

Indonesia CSR Awards 2023 Apresiasi Perusahaan Peduli Lingkungan, KLHK Berkomentar
Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK RI), Sigit Reliantoro. Foto: Warta Ekonomi

jpnn.com, JAKARTA - Warta Ekonomi apresiasi perusahaan yang berkomitmen memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat melalui Indonesia Corporate Social Responsibility (CSR) Awards 2023, Kamis (6/7).

Acara yang digelar secara daring ini mengusung tema "Managing Social and Environment Responsibilities to Gain Business Manifestation" yang dikelola oleh Quadrant 1 Komunika dan dukungan dari perusahaan berbagai industri.

CEO dan Chief Editor Warta Ekonomi Group, Muhammad Ihsan memaparkan Indeks Kualitas Lingkungan Hidup (IKLH) Indonesia pada tahun 2022 lalu berada di angka 72,42 poin.

Fakta tersebut diketahui berdasarkan data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK RI), melaporkan.

“Angka ini mengalami kenaikan sebesar 0,97 poin dibandingkan 2021 lalu," kata Ihsan.

Berdasarkan data PwC Global Investor Survey 2022, 69% investor global menginginkan perusahaan mampu memberikan informasi relevansi faktor keberlanjutan terhadap model bisnis.

Selain itu, 64% konsumen Indonesia ternyata menjadikan aspek ramah lingkungan sebagai pertimbangan saat membeli produk.

“Generasi milenial dan Gen Z lebih concern terhadap lingkungan hidup," tuturnya.

Warta Ekonomi apresiasi perusahaan yang berkomitmen memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat melalui CSR

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News