Indonesia dan 37 Negara Dapat Penghargaan FAO

Dianggap Bisa Atasi Kelaparan

Indonesia dan 37 Negara Dapat Penghargaan FAO
Indonesia dan 37 Negara Dapat Penghargaan FAO
ROMA - Organisasi Pangan dan Pertanian dunia (FAO), memberi penghargaan kepada 38 negara. Organisasi internasional di bacah PBB itu menganggap 38 negara termasuk Indonesia, telah berhasil dalam mengurangi kelaparan.

Pada 2000 lalu, Majelis Umum PBB telah menetapkan sSasaran Pembangunan Milenium (MDG) bagi negara-negara di dunia. Target teratas  dalam MDG  adalah menghapus kemiskinan ekstrem dan kelaparan, termasuk mengurangi jumlah rakyat yang kelaparan hingga separuhnya pada 2015.

Selain Indonesia, ke-37 negara yang menerima penghargaan dari FAO antara lain Aljazair, Angola, Armenia,Azerbaijan, Bangladesh, Benin, Brazil, Chile, Kamboja, Kamerun, Cuba, Djibouti, Republik Dominika, Fiji, Georgia, Ghana, Guyana, Honduras,  Yordania, Kuwait, Kyrgyzstan, Malawi, Maladewa, Nicaragua, Niger, Nigeria, Panama, Peru, St. Vincent dan Grenadines, Samoa, Sao Tome dan Principe, Thailand, Togo, Turkmenistan, Uruguay, Venezuela dan Vietnam.

Menurut laman resmi FAO (16/6), World Food Summit (WFS) didirikan pada 1996, ketika 180 negara bertemu di kantor pusat FAO untuk membahas cara mengakhiri kelaparan.  "Saya ingin mengatakan bahwa bencana kelaparan bisa diakhiri ketika ada komitmen politik dari pemerintah," kata Jose Graziano da Silva, Direktur Jenderal FAO yang berbasis di Roma, Italia.

  Dilanjutkannya, perlu komitmen regional untuk mendukung upaya mengatasi bencana kelaparan. Pihaknya juga bersyukur kepada komunitas internasional yang membantu memerangi kelaparan di banyak negara.

ROMA - Organisasi Pangan dan Pertanian dunia (FAO), memberi penghargaan kepada 38 negara. Organisasi internasional di bacah PBB itu menganggap 38

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News