Kamis, 21 Juni 2018 – 19:09 WIB

Indonesia dan Singapura Berbagi Keahlian e-Commerce Logistic

Selasa, 13 Maret 2018 – 17:37 WIB
Indonesia dan Singapura Berbagi Keahlian e-Commerce Logistic - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan Kementerian Riset Teknologi dan Dikti bekerjasama dengan Temasek Foundation International Singapore, menyelenggarakan program Capacity Building dalam E-commerce Logistics di Indonesia.

Ini merupakan bagian dari implementasi road map E-commerce Indonesia.

Sedangkan BUMN yang ditunjuk sebagai koordinator pelaksanaan program tersebut adalah PT Pos Indonesia (Persero).

Institusi dari Singapore yang akan bekerja sama dengan Pemerintah Republik Indonesia untuk berbagi best practices dan pengalaman di bidang e-commerce logistics adalah Singapore Cooperation Enterprise (SCE) dan Republic Polytechnic Singapore (RP).

Kolaborasi ini akan berfokus pada bidang administrasi publik dan pendidikan yang terkait dengan e-commerce logistics.

Pada Senin 12 Maret 2018, dua Memorandum of Understanding (MOU) ditandatangani di antara para pihak.

Mencakup dua program pengembangan kapasitas dalam e-commerce logistics yang didukung dana dari Temasek Foundation International

MOU pertama tentang Capacity Buiding on E-Commerce Logistics in Indonesia ditandatangani antara Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia dan Singapore Cooperation Enterprise.

Mewakili kedua organisasi tersebut adalah Elen Setiadi, Deputi Bidang Koordinasi Perdagangan dan Industri Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan Mr. Kong Wy Mun, Chief Executive Officer Singapore Cooperation Enterprise.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar