JPNN.com

Indonesia Dance Company Padukan Balet dengan Tari Daerah

Kamis, 26 September 2019 – 18:47 WIB Indonesia Dance Company Padukan Balet dengan Tari Daerah - JPNN.com
Indonesia Dance Company (IDCO) di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (26/9). Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia Dance Company (IDCO) kembali menyelenggarakan sebuah pertunjukan tari yang patut disimak. Kali ini, IDCO mengusung tema pertunjukan bertajuk 'Untukmu Indonesiaku' yang diadakan di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat pada 27 sampai 29 September 2019.

"Sama dengan judulnya, kami ingin memberikan karya terbaik untuk Indonesia. Sehingga menimbulkan minat pada tari termasuk balet," kata Claresta Alim, pendiri IDCO sekaligus direktur artistik di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (26/9).

Pertunjukan 'Untukmu Indonesiaku' bakal menyuguhkan banyak tarian modern. Sedikitnya sepuluh tarian sudah disiapkan oleh puluhan penari bertalenta. Termasuk tari balet yang dipadu dengan tarian daerah kemudian didukung musik dan kostum dari budaya tersebut.

"Nanti juga ada tarian Untukmu Indonesia dibawain anak-anak, terinspirasi kekayaan alam dan budaya Indonesia," ucap Claresta Alim.

Pertunjukan 'Untukmu Indonesiaku' telah disiapkan sejak beberapa bulan lalu. Melibatkan puluhan penari dari anak-anak hingga dewasa.

Pihak Indonesia Dance Company menyebut tiket penyelenggaraan 'Untukmu Indonesiaku' selama tiga hari telah nyaris ludes. Ini menjadi bukti bahwa tari balet masih sangat diminati.

"Peminat balet di Indonesia masih sangat tinggi. Semoga kami bisa membawa pertunjukan ini ke berbagai daerah di Indonesia," tutup Claresta Alim. (mg3/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...