Ananda Sukarlan Isi Pertunjukan Indonesia Dance Company

Ananda Sukarlan Isi Pertunjukan Indonesia Dance Company
Ananda Sukarlan di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (9/7). Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia Dance Company (IDCO) menggaet komponis kenamaan Ananda Sukarlan untuk pertunjukan 'Untukmu Indonesiaku'. Ananda Sukarlan bertugas menggarap musik untuk pertunjukan tarian yang mengusung berbagai budaya asli tanah air.

"Kami percaya kepada Ananda Sukarlan yang sudah terbukti bisa menyajikan berbagai musik," kata Claresta Alim, pendiri IDCO di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Selasa (9/7).

Ananda Sukarlan bakal menyajikan berbagai musik untuk mengiringi pertunjukan Untukmu Indonesiaku. Salah satunya yakni komposisi musik untuk tarian Malin Kundang, asal Sumatera Barat.

BACA JUGA: Ananda Sukarlan Anggap Grace Natalie Cocok Banget jadi Menteri

"Saya sebagai komposer yang biasa berkarier di luar negeri, elemen budaya Indonesia wajib ada di karya-karya saya," ujar Ananda Sukarlan.

"Kita punya banyak sekali kekayaan budaya, untuk tarian Malin Kundang ini ada beberapa bagian musik yang saya ambil dari lagu 'Gelang Sipaku Gelang'. Elemennya dipakai tapi saya kemas lagi," sambungnya.

BACA JUGA: Jessica Iskandar Sengaja Batasi Tamu Undangan Pernikahan

Ananda Sukarlan berharap musik yang dibuatnya bisa menyatu dengan pertunjukan Untukmu Indonesiaku. Sehingga budaya asli Indonesia bisa menonjol dan dilihat hingga dunia luar. "Visi menunjukkan kekayaan budaya," imbuhnya.

Indonesia Dance Company (IDCO) menggaet komponis kenamaan Ananda Sukarlan untuk pertunjukan 'Untukmu Indonesiaku'.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News