Indonesia Di Depan Pintu Sanksi

Akibat Rekonsiliasi Belum Tercapai

Indonesia Di Depan Pintu Sanksi
Indonesia Di Depan Pintu Sanksi
JAKARTA-Nasib persepakbolaan Indonesia ke depan akan segera jelas. Dua kongres berbeda, yang digelar oleh PSSI dan Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) pada 18 Maret, mendatang akan menjadi kunci penentu nasib kelanjutan persepakbolaan tanah air.

Pascakongres, hasil dari masing-masing pihak, PSSI dan KPSI akan menjadi pertimbangan FIFA untuk  memutuskan nasib Indonesia, apakah akan di suspend atau akan ada langkah lain. Keputusan tersebut sesuai dengan surat FIFA pada Desember silam.

Surat FIFA saat itu menegaskan bahwa konflik yang terjadi terutama terkait kompetisi harus bisa selesai pada 20 Maret. Jika belum bisa terselesaikan, maka permasalahan ini akan dibawa kepada komite Asosiasi FIFA untuk dibahas kembali, apakah aka ada langkah suspend atau langkah lain seperti lahirnya Komite Normalisasi jilid II.

Karena itu, langkah fundamental dari PSSI akan diputuskan di sini. Bukan hanya sebatas rekonsiliasi, tapi juga kesediaan PSSI dan pihak Indonesia Super League (ISL) untuk bisa menyelesaikan permasalahan seperti diminta FIFA.

JAKARTA-Nasib persepakbolaan Indonesia ke depan akan segera jelas. Dua kongres berbeda, yang digelar oleh PSSI dan Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News