Indonesia Gandeng Jepang Untuk Palestina

Indonesia Gandeng Jepang Untuk Palestina
Indonesia Gandeng Jepang Untuk Palestina
JAKARTA-- Komitmen pemerintah Republik Indonesia (RI) untuk membantu Palestina semakin konkrit. Mulai dibangun kerjasama tiga pihak menggandeng pemerintah Jepang dan secara spesifik mulai melibatkan peran swasta.

Menteri Luar Negeri RI, Marty Natalegawa, mengatakan untuk melengkapi upaya dalam tataran bilateral juga pada tataran global, RI menjalin kerja sama triangular agar memperluas bantuan pembangunan untuk Palestina. Kerjasama tiga pihak itu terdiri atas RI, Jepang, dan Palestina sebagai pihak penerima bantuan.

"Kami juga melibatkan berbagai mitra pembangunan lainnya untuk  menjalin kerja sama serupa," kata Marty tertulis dalam pidato yang disampaikan pada Konferensi Negara-Negara Asia Timur bagi Pembangunan Palestina (CEAPAD " Conference on Cooperation among East Asian Countries for Palestinian Development) di Tokyo, Jepang, Kamis (14/2).

Jenis kerjasama inovatif, menurutnya, harus terus dimajukan. Di tahun-tahun mendatang, Indonesia berkomitmen untuk terus memberikan bantuan bagi Palestina. Indonesia juga akan bekerjasama dengan Otoritas Palestina dalam mengembangkan program bantuan dan kegiatan serta dalam membuat inisiatif baru dalam kerja sama pembangunan Palestina.

JAKARTA-- Komitmen pemerintah Republik Indonesia (RI) untuk membantu Palestina semakin konkrit. Mulai dibangun kerjasama tiga pihak menggandeng pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News