Indonesia Gelar Asian Games, AP II Ikut Berbenah

Indonesia Gelar Asian Games, AP II Ikut Berbenah
Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Budi Karya Sumadi. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA – Rencana Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games pada 2018 membuat PT Angkasa Pura II ikut berbenah. BUMN pengelola airport itu pun sedang membenahi Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang dan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang untuk menyambut para atlet Asian Games.

“Kedua bandara tersebut akan menyambut kedatangan seluruh atlet, delegasi, suporter, jurnalis, dan perangkat lainnya dari 45 negara peserta Asian Games ke-18, yang dibuka pada 18 Agustus 2018 dan ditutup 2 September 2018," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura II,  Budi Karya Sumadi di Jakarta, Rabu (2/3).

Menurutnya, AP II merasa punya tantangan tersendiri dengan terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah pesta olahraga negara-negara se-Asia itu. Sebab, Asian Games sebelumnya yang digelar di Incheon, Korea Selatan. Incheon dikenal memiliki salah satu bandara terbaik di dunia.

Karenanya AP II akan berupaya memberikan kesan positif bagi para atlet Asian Games. “PT Angkasa Pura II optimistis bisa memberi kesan awal yang baik kepada seluruh pihak yang terlibat dalam Asian Games 2018 saat mereka pertama kali tiba di Jakarta dan Palembang," tuturnya.

Guna memberikan pelayanan terbaik, AP II akan bersinergi dengan BUMN dan instansi lainnya guna menjamu para tamu negara melalui sejumlah program penyambutan di bandara. Selain itu, AP II juga sudah mendapatkan dukungan dari Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan untuk menjamin penyambutan tamu negara. (chi/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News