Presiden Besok Datang, Proyek LRT di Sumsel Dikebut

Presiden Besok Datang, Proyek LRT di Sumsel Dikebut
Presiden Joko Widodo. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pembangunan Kereta Api Ringan/Light Rail Transit (LRT) di Sumatera Selatan mendapat perhatian dari pemerintah. 

Kamis, (3/3) besok, Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dijadwalkan meninjau progres pembangunan LRT tersebut.

Untuk mempercepat pembangunan LRT di Sumsel, pemerintah telah mengeluarkan Peraturan Presiden Nomor 116 Tahun 2015, tentang Percepatan Penyelenggaraan Kereta Api Ringan di provinsi Sumatera Selatan.

Humas Ditjen Perkeretaapian Kemenhub Joice mengatakan, pembangunan LRT di Palembang merupakan proyek percontohan untuk pengembangan perkeretaapian perkotaan, yang akan terintegrasi dengan jaringan jalur KA eksisting.

"Sehingga bisa menjangkau pergerakan penumpang yang cukup luas. Diharapkan kesuksesan pembangunan LRT di Palembang bisa diterapkan di beberapa perkotaan di Indonesia," ujar Joice di Jakarta, Rabu (2/3).

Selain memberikan pelayanan transportasi massal kepada warga Sumsel, pembangunan LRT Palembang juga untuk mendukung pelaksanaan kegiatan Asian Games, yang akan dilaksanakan di Indonesia pada 2018.

Karena itu, sambung Joice, Menteri Perhubungan berkomitmen untuk memantau langsung pelaksanaan pekerjaan pembangunan LRT Palembang secara berkala agar selesai sesuai target. 

"Pembangunan LRT di Palembang  ditargetkan bisa selesai pada Juni 2018," tutur Joice. (chi/jpnn)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News