Wika Kerjakan Proyek Kementerian ESDM Senilai Rp 296 Miliar

Wika Kerjakan Proyek Kementerian ESDM Senilai Rp 296 Miliar
Wika. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA –  PT Wijaya Karya (Wika) telah menandatangani kontrak kerjasama dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terkait proyek-proyek strategis tahun anggaran 2016.

Corporate Secretary Wika, Suradi menjelaskan, penandatanganan kontrak strategis dengan Kementerian ESDM akan menjadi landasan bagi konsorsium Wika-Rekind dengan Wika sebagai kepala konsorsium untuk mengerjakan jaringan Gas Prabumulih, Sumatera Selatan.

"Dalam konsorsium ini, Wika memiliki porsi sebesar 60 persen dari total nilai proyek atau sekitar Rp 296 miliar," ujar Suradi, Rabu (2/3).

Selain proyek pembangunan jaringan gas tersebut, Wika juga mendapat kepercayaan menggarap beberapa pekerjaan strategis lainnya. Di antaranya pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) di Bekasi senilai Rp 44,43 miliar dan  fasilitas penunjang penerangan jalan umum sebesar Rp 45,04 miliar.

Selain itu, ada juga proyek tank bahan bakar nabati sebesar Rp 48,74 miliar serta pembangunan mini hydro di tiga tempat. Yaitu Ilaga senilai Rp 31,97 miliar, Oksibil (Rp 17,34 miliar), dan Supiori (Rp 19,81 miliar).

"Pencapaian kontrak baru Wika hingga 31 Januari 2016 telah mencapai Rp 753 miliar," tandas Suradi. (chi/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News