Indonesia Harus Waspadai Permainan Cepat Korsel

Indonesia Harus Waspadai Permainan Cepat Korsel
Bima Sakti (kiri) bersama Luis Milla. Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Timnas Indonesia akan menjalani uji coba melawan Korea Selatan di Stadion Pakansari, Bogor, 23 Juni mendatang.

Dalam sesi latihan perdana di Stadion ABC, Senayan, Jakarta, Rabu (20/6) petang, permainan yang akan diterapkan Indonesia saat lawan Korsel sudah terlihat.

Pantauan dalam sesi latihan perdana ini, terlihat Hansamu Yama dkk terlihat diforsir latihan passing dan dengan jarak antar pemain yang berdekatan.

Selain itu, setiap kehilangan bola pemain juga diminta melakukan covering posisi untuk menutup ruang gerak pemain yang berhasil mencuri bola.

Asisten Pelatih timnas Bima Sakti menegaskan, Indonesia memang harus mewaspadai permainan cepat ala Korsel.

Selain mengandalkan kecepatan, menurutnya Korsel juga memiliki pergerakan tanpa bola pemain yang cukup aktif.

"Hari ini ditekankan bagaimana organisasi permainan yang rapi, jarak antarlini, itu juga ditekankan Luis Milla. Karena kami tahu kalau Korsel sangat spartan. Main boal pendek cepat dan juga memiliki kualitas permainan di atas timnas," tegasnya.

Dalam sesi latihan perdana ini, semua pemain tampak hadir. Dari 23 nama yang dipanggil, tak satupun pemain yang terlihat absen. Mereka dengan antusias melahap materi yang diberikan oleh Milla. (dkk/jpnn)


Timnas Indonesia akan menjalani uji coba melawan Korea Selatan di Stadion Pakansari, Bogor, 23 Juni mendatang.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News