Indonesia Heboh Seharian, Media Internasional Cuma Pagi

Berita Peledakan Bom di Jakarta

Indonesia Heboh Seharian, Media Internasional Cuma Pagi
Indonesia Heboh Seharian, Media Internasional Cuma Pagi
JAKARTA - Berita ledakan bom di dua hotel di Jakarta, masing-masing Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Jumat (17/7) pagi, jelas telah mendominasi media massa di tanah air khususnya sepanjang hari ini. Tentunya, kejadian ini tak luput pula dari pantauan media-media massa internasional, meski ternyata hanya 'heboh' di pagi hari. Setidaknya, hal itu jika melihat dari entry situs-situs berita terkemuka yang muncul via Google reader, yang tercatat sudah muncul sejak pukul 08.46 WIB.

Yang pertama tercatat memuat berita tersebut adalah situs berita Timur Tengah Al Jazeera, dengan judul "Deadly blasts hit Indonesia hotels". Selang satu menit kemudian, berita senada pun muncul di BBC News, dengan tajuk "Fatal blasts hit Jakarta hotels". Berikut, situs berita AP (Associated Press) menyusul sekitar 10 menit setelahnya, atau pukul 08.57 WIB, dengan judul berita "Suicide blasts at Jakarta Ritz, Marriott kill 8". Dari judul AP ini, tampak sudah dinyatakan kalau itu bom bunuh diri, serta ada pernyataan jumlah korban dan nama-nama hotel yang terkena.

Berikutnya, pagi hari hingga sekitar pukul 10.00 WIB itu, situs-situs berita terkemuka - khususnya dari AS dan Inggris - macam New York Times (NYT), FoxNews, The Guardian, Reuters, serta CNN, sudah sama-sama memunculkan berita ini. NYT dan FoxNews tercatat sempat memuat judul berita kedua - semacam update - hingga pukul 10 pagi tersebut.

Namun sepanjang siang hari, berita-berita di situs internasional tidak bertambah lagi. Headlines mereka lebih didominasi berita-berita internasional lain macam ledakan di Afghanistan, isu Iran, Guantanamo, Paus yang yang masuk rumah sakit, kematian 10 pendaki gunung di Jepang, hingga ambruknya panggung Madonna yang memakan korban, serta isu-isu politik, ekonomi dan humanitarian lainnya.

JAKARTA - Berita ledakan bom di dua hotel di Jakarta, masing-masing Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Jumat (17/7)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News