Indonesia Infrastructure Week 2019 Pamerkan Produk IOT Nasional

Indonesia Infrastructure Week 2019 Pamerkan Produk IOT Nasional
Salah satu stand dalam pameran Indonesia Infrastructure Week 2019 yang digelar selama 6-9 November di JiExpo Kemayoran, Jakarta , Kamis (7/11). Foto: Dokumentasi PT Delameta Bilano - Antara

jpnn.com, JAKARTA - Ajang Indonesia Infrastructure Week 2019 Kementerian PUPR di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 6-8 November lalu memamerkan sejumlah teknologi Internet of Things (IOT) produksi nasional.

Salah satunya ialah inovasi teknologi IOT dalam negeri di bidang Transportasi & Fintech, produk Delameta Bilano Group, perusahaan nasional yang bergerak di bidang produsen dan integrator control system.

Direktur Delameta, T Bayu menyatakan, produk yang dipamerkan dalam ajang yang dibuka Presiden Jokowi tersebut seperti Automatic Lane Barrier (Palang Lajur Otomatis) tercepat di dunia dengan kecepatan 0,28 detik.

Kemudian, E-Payment & QR Reader Enco, People Gate untuk MRT, Sistem Pembacaan Plat Nomor Otomatis (ALPR), Wush! Free Flow Transaction, Maritime Survaillance, Intelligent Traffic Command Center, Intelligent Parking System.

"Untuk Intelligent Parking System kami siap ekspor di awal tahun 2020 untuk kawasan Asia Tenggara khususnya Thailand, Malaysia, dan Timor Leste," ujarnya.

Menurut dia, saat ini pihaknya mengelola transaksi nontunai di 19 ruas tol di Indonesia termasuk mendukung ruas Tol di Ibukota baru Balikpapan-Samarinda, dan juga lintas ekosistem transportasi seperti Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Transjakarta, Kargo Bandara Soekarno-Hatta.

Selain itu, Delameta juga tengah membangun kawasan manufaktur teknologi terintegrasi di kawasan Industri Sadang Purwakarta Jawa Barat.

Direktur Bisnis dan Teknologi Delameta Reza RH menambahkan, pihaknya siap bersaing untuk memasuki pasar global dalam bidang produk IOT.

Indonesia Infrastructure Week 2019 merupakan kerja sama antara Kementerian PUPR, Bappenas, LPJK serta Kadin Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News