Rabu, 21 Agustus 2019 – 08:31 WIB

Indonesia Juara Umum ASEAN Para Games 2017

Menpora: Inilah Pencapaian Terbaik Indonesia

Sabtu, 23 September 2017 – 21:33 WIB
Indonesia Juara Umum ASEAN Para Games 2017 - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Dua cabang yang tersisa di hari terakhir ASEAN Para Games yakni tenis meja dan _goal ball_ telah menyelesaikan pertandingannya, Sabtu siang (23/9).

Indonesia yang telah memastikan diri sebagai juara umum, menutup pertandingan dengan tambahan 9 medali emas dan kokoh di puncak klasemen dengan raihan 126 medali emas. Perolehan medali Emas Indonesia ini menyisihkan tuan rumah Malaysia di posisi kedua dengan selisih 36 medali emas.

Menteri Pemuda dan Olahraga kembali mengekspresikan rasa sukacitanya atas raihan atlet-atlet Indonesia ini, di sela-sela kegiatannya mengunjungi Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON).

“Alhamdulillah, Indonesia Juara umum Asean Para Games 2017, inilah pencapaian terbaik Indonesia,” seru Menpora bangga.

Dari 11 cabang yang diikuti, sebanyak 36 rekor baru ditorehkan oleh para atlet, yakni 28 rekor di cabang renang, 4 rekor atletik dan 4 rekor angkat berat.

“Sebuah perjuangan dan dedikasi luar biasa, untuk tidak sekadar jadi juara tapi juga menghadirkan kebanggaan bagi kita,” ucap Imam.

Ke depan, Ia memastikan komitmen pemerintah untuk mendukung dan memberi perhatian penuh pada perjuangan atlet Indonesia, termasuk dukungan kepada atlet dengan disabilitas.

“Dukungan tidak hanya terkait proses latihan dan pemenuhan kebutuhan atlet untuk menghadapi pertandingan, tetapi termasuk kesetaraan dalam memenuhi apa yang menjadi hak-hak atlet termasuk pemberian bonus,” tegasnya.

SHARES
TAGS   Kemenpora
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar