Indonesia Kirim 11 Wakil ke Babak Kedua Australian Open

Indonesia Kirim 11 Wakil ke Babak Kedua Australian Open
Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - SYDNEY - Indonesia menempatkan sebelas wakilnya di babak kedua Australian Open Superseries. Kemenangan wakil-wakil Merah Putih di babak pertama, Rabu (8/5) ditutup oleh pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Hendra/Ahsan lolos ke 16 Besar usai mengalahkan wakil tuan rumah, Ferry Kurniawan/Chia Sheng Lim, dengan 21-9 dan 21-8.

Di babak kedua nanti, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan pasangan Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong. Melihat catatan pertemuan sejauh ini, Hendra/Ahsan dan Koo/Tan masih imbang 1-1. Terakhir pertemuan mereka terjadi di All England 2016 lalu. Hendra/Ahsan kalah 15-21, 21-15 dan 17-21.

“Kami nggak memikirkan soal pernah menang kalah dari mereka. Yang penting kami bisa fokus dengan permainan kami sendiri. Kami coba yang terbaik, semaksimal mungkin,” kata Ahsan di situs PBSI.

Sektor ganda putra masih lengkap melaju ke babak dua. Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Berry Angriawan/ Rian Agung Saputro dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, sama-sama berhasil mengatasi lawannya. Sedangkan Markis Kido/Hendra Aprida Gunawan menang walkover.

Babak kedua akan berlangsung Kamis (9/6) di Sports Center, Olympic Boulevard, Sydney. Pertandingan dimulai pada pukul 13.00 waktu Sydney, Australia. (adk/jpnn)

Wakil Indonesia yang lolos ke Babak Kedua Australian Open 2016:

Tunggal Putra
Anthony Sinisuka Ginting
Sony Dwi Kuncoro
 
Tunggal Putri
Lyanny Alessandra Mainaky

SYDNEY - Indonesia menempatkan sebelas wakilnya di babak kedua Australian Open Superseries. Kemenangan wakil-wakil Merah Putih di babak pertama,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News