Indonesia Komunitas Gelar Gerakan Cinta Tanah Air

Indonesia Komunitas Gelar Gerakan Cinta Tanah Air
AKTIVIS Indonesia Komunitas saat memberikan edukasi pada sejumlah anak-anak. Foto: Ist

jpnn.com - JAKARTA - Ratusan pemuda dari berbagai macam komunitas dan mahasiswa se-Jakarta, Depok dan Bekasi yang tergabung dalam Indonesia Komunitas mengadakan acara sosial yang disebut desa binaan di Kampung Lio Depok Lama, Jawa Barat, Minggu (27/10).

Kegiatan yang mengambil tema Gerakan Cinta Tanah Air ini sekaligus digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh tiap tanggal 28 Oktober.

Koordinator komunitas, Bayu Setiawan menjelaskan, pihaknya ingin menumbuhkan sifat nasionalis dan saling berbagi di kalangan anak muda lewat kegiatan ini.

"Kami bersukur acara ini bukan hanya diterima dengan antusias oleh para pemuda tapi juga dari para masyarakat, karena acara ini dihadiri sampai ratusan masyarakat," tutur Bayu.

Kegiatan sosial yang digelar seperti pengobatan gratis, edukasi anak, pembuatan taman baca, renovasi rumah ibadah dan banyak acara sosial lainnya. Bayu menambahkan, pihaknya sebagai Duta Gerakan Cinta Tanah Air juga membuat pelatihan untuk para anggota komunitas di samping berbagai kegiatan sosial lainnya.

"Ke depannya  kami akan banyak melakukan hal yang sama di seluruh se-Indonesia karena kami juga mendapat ajakan dari bapak Gita Wirjawan untuk melakukan kegiatan sosial dan mengampanyekan Gerakan Cinta Tanah Air," jelasnya lagi.

"Di sini bapak Gita Wirjawan sebagai Pembina Indonesia Komunitas dan juga bapak Gita Wirjawan sangat dekat dengan kami para anak muda yang memiliki berbagai macam hobi dan bapak Gita wirjawan sebagai pemerkasa Gerakan Cinta Tanah Air," pungkas Bayu. (rmol/fuz/jpnn)


JAKARTA - Ratusan pemuda dari berbagai macam komunitas dan mahasiswa se-Jakarta, Depok dan Bekasi yang tergabung dalam Indonesia Komunitas mengadakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News