Indonesia Maksimal Kirimkan 200 Atlet Ke ASG

Indonesia Maksimal Kirimkan 200 Atlet Ke ASG
Indonesia Maksimal Kirimkan 200 Atlet Ke ASG

jpnn.com - JAKARTA- Tak banyak atlet yang akan terdegradasi menyambut Asian School Games 2013. Program Indonesia Emas hanya akan mendegradasikan sembilan atlet sebelum terjun di even yang akan digeber di Hanoi, Vietna, 22-30 Juni mendatang tersebut. Saat ini, atlet yang menghuni Pelatnas berjumlah 20 atlet. Nantinya, Indonesia hanya akan mengirimkan maksimal 200 atlet termasuk ofisial ke Vietnam.

Indonesia akan bertanding di sembilan cabor. Yakni atletik, sepak takraw, renang, bulutangkis, bola basket, senam artistic, tenis meja, bola voli, dan pencak silat. Dari sembilan cabor tersebut, sebanyak 126 nomor akan dilombakan. Di antaranya ialah masing-masing 17 nomor putra dan putri di cabor atletik serta masing-masing 15 nomor di cabor renang.

Ketua Satlak Prima Surya Dharma mengatakan, pihaknya akan melakukan kebijakan tegas terkait atlet yang akan dikirimkan ke Vietnam. Pria berkaca mata tersebut mengatakan, atlet yang tak berpotensi meraih medali bakal dicoret dari keikutsertaan di ASG mendatang.

Hal itu tak berbeda dengan perlakuan untuk atlet senior yang akan berlaga di SEA Games 2013. Prima beserta pemerintah dalam hal ini Kemenpora juga sudah mengatakan bahwa cabor yang tak berpotensi membawa pulang medali tidak akan dikirimkan.

Kebijakan tersebut tak lepas dari minimnya dana yang dimiliki Prima untuk menghadapi sejumlah even di sepanjang 2013. Dengan segudang even di depan mata, Prima hanya mendapatkan dana sebesar Rp 250 miliar. (jos/mas/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Demi Derby della Capitale

JAKARTA- Tak banyak atlet yang akan terdegradasi menyambut Asian School Games 2013. Program Indonesia Emas hanya akan mendegradasikan sembilan atlet


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News