Indonesia Masters 2021: Kejutan, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Dihajar Ganda Ranking 52 Dunia

Indonesia Masters 2021: Kejutan, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Dihajar Ganda Ranking 52 Dunia
Pebulu tangkis ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Foto: (BWF)

jpnn.com, BALI - Ganda campuran Jerman Jones Ralfy Jansen/Linda Efler di luar dugaan mampu menyingkirkan unggulan kelima asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying pada babak 32 besar Indonesia Masters 2021.

Dalam pertandingan yang digelar di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Selasa (16/11) pagi WIT, Jansen/Efler menang dua gim langsung, 21-13, 21-19 atas Chan/Goh hanya dalam waktu 42 menit.

Jones Ralfy Jansen mengaku kunci kemenangan di laga kali ini ialah bermain tanpa beban.

Dia dan Elfer yang masih tergolong pasangan baru mampu tampil solid sepanjang laga dengan tidak membiarkan duo Malaysia mengembangkan permainan.

"Kami merupakan pasangan baru, kami juga tahu lawan tidak dalam kondisi baik jadi kami manfaatkan kelemahan itu. Kami bermain nothing to lose kalau kalah itu urusan nanti.” ungkap Jansen.

Hasil itu mengantar Jones/Elfer lolos ke 16 besar untuk melawan wakil Malaysia lainnya, yakni Hoo Pang Ron/Cheah Yee See yang di laga sebelumnya menang walk out atas pasangan Jepang, Yujiro Nishikawa/Saori Ozak

Jansen pun menyebut dirinya akan menerapkan strategi yang sama di laga berikutnya, yaitu tampil tanpa beban dan konsentrasi penuh di lapangan.

"Sama seperti babak pertama, kami tidak ada akan berpikir macam-macam. Langkah demi langkah untuk kasih yang terbaik,” tukas Jansen.(mcr16.jpnn)

Ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying harus pulang lebih cepat dari Indonesia Masters 2021 setelah dihajar pemain ranking 52 dunia.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News