Indonesia Masters 2021: Sempat Kecolongan Satu Gim, Aaron/Soh Sikat Wakil Inggris

Indonesia Masters 2021: Sempat Kecolongan Satu Gim, Aaron/Soh Sikat Wakil Inggris
Ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Foto: (Humas PP PBSI)

jpnn.com, BALI - Ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik melangkah mulus ke 16 besar Indonesia Masters 2021 seusai mengalahkan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Bertanding di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Selasa (17/11) pagi. Aaron/Soh menang lewat pertarungan rubber game 21-11, 15-21, 21-18 atas dalam waktu 47 menit.

Seusai pertandingan, pasangan Malaysia yang menempati unggulan kelima itu mengaku sempat kehilangan momentum pada gim kedua.

Beruntung, Aaron/Soh tak kehilangan fokus hingga berhasil merebut gim ketiga dengan kemenangan.

"Kami sejatinya memulai gim kedua dengan lambat, beberapa kali kami melakukan kesalahan. Beruntung, kami yang siap mental dan fisik di pertandingan ini," ungkap Aaron.

Soh Wooi Yik di sisi lain, menyebut shuttlecock yang agak sedikit berat membuat permainan dia dan Aaron sulit berkembang di lapangan.

“Shuttlecock di sini berbeda dengan yang digunakan di Piala Sudirman dan Thomas Cup. Pada pertandingan ini, terasa berat dan cenderung lambat,” ungkap Soh Wooi Yik.

Kemenangan atas Lane/Vendy mengantar Aaron/Soh melaju ke 16 besar untuk menantang wakil tuan rumah, Panjer Aji Siloka Dadiara/Bryan Sydney Elohim yang di laga sebelumnya mengalahkan Galuh Dwi Putra/Gabriel Christopher Winta Wijaya.(mcr16/jpnn)

Ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik melangkah mulus ke 16 besar Indonesia Masters 2021 seusai mengalahkan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News