Indonesia Mengail di Kolam Wisman Thailand

Indonesia Mengail di Kolam Wisman Thailand
Menteri Pariwisata Arief Yahya. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia akan ambil bagian dalam World Travel and Tourism Council (WTTC) Global Summit 2017 dihelat di Bangkok-Phuket, Thailand, pada 24-28 April 2017. Berbagai agenda telah dipersiapkan sebagai materi pembahasan maupun perjanjian demi kemajuan pariwisata tanah air.

WTTC Global Summit ke-17 tahun ini merupakan program unggulan WTTC dalam kerangka perayaan 2017 International Year of Sustainable Tourism for Development.

WTTC Global Summit 2017 diselenggarakan WTTC bekerja sama dengan Pemerintah Thailand. Fokus diskusi pada Global Summit adalah peran pariwisata dalam mentransformasi dunia, dalam tema besar Transforming our World.

Nantinya akan ditetapkan berbagai tantangan yang harus dihadapi oleh sektor pariwisata untuk memastikan kontribusi positif untuk masa depan yang berkelanjutan.

Tema ini sendiri sejalan dengan agenda pembangunan berkelanjutan 2030, mempertimbangkan latar belakang pertumbuhan penduduk. Bagaimana dunia akan tampak pada 2030, dan apa yang perlu sektor pariwisata sadari dari pertumbuhan demografi serta peran spesifik bidang travel and tourism.

Pembicaranya berasal dari para CEO, vice chair industri terkait pariwisata, mantan Perdana Menteri Inggris, Menteri Pariwisata Thailand, juga perwakilan universitas dan jurnalis.

"WTTC Global Summit 2017 menjadi agenda penting bagi Indonesia untuk membina dukungan pemangku kepentingan pariwisata peserta yang hadir. Tentu, dalam pencapaian target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia pada 2019," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Forum ini juga akan membangun kepercayaan dan hubungan yang saling menguntungkan melalui jejaring kerja dengan seluruh peserta untuk mempromosikan kepariwisataan serta berbagi informasi mengenai isu-isu terkini terkait pengembangan destinasi pariwisata yang berkelanjutan.

Indonesia akan ambil bagian dalam World Travel and Tourism Council (WTTC) Global Summit 2017 dihelat di Bangkok-Phuket, Thailand, pada 24-28 April

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News