Indonesia Pamerkan Produk Spa di Timur Tengah

Indonesia Pamerkan Produk Spa di Timur Tengah
Indonesia Pamerkan Produk Spa di Timur Tengah
JAKARTA — Badan Pengembangan Ekspor Nasional (BPEN) Kementerian Perdagangan turut berpartisipasi dalam pameran “Beauty World, Wellness and Spa” yang diselenggarakan tanggal 1-3 Juni 2010 di Dubai International Convention & Exhibition Centre, Uni Emirat Arab (UEA). Kepala BPEN Hesti Indah Kresnarini menyatakan, pameran Beauty World, Wellness and Spa 2010 itu akan menjadi even penting bagi Indonesia dalam memasuki pasar Dubai di bidang kosmetik, produk kecantikan, perhiasan dan spa.

Hal itu didasarkan pada tingginya permintaan pasar dan masih terbukanya peluang bagi produk-produk baru Indonesia di Dubai dan di Timur Tengah. “Untuk itu, kita harus  memanfaatkan pemulihan di sektor kecantikan di wilayah Timur Tengah khususnya Dubai. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan kontribusi dan hasil yang signifikan bagi peningkatan ekspor nonmigas, sekaligus meningkatkan brand image produk Indonesia di bidang produk kosmetik, produk kecantikan, perhiasan dan spa di mata dunia, khususnya di wilayah Afrika dan Timur Tengah,” terangnya di Gedung Kementerian Perdagangan RI, Jakarta, Selasa (1/6).

Hesti menjelaskan, peserta yang turut berpartisipasi dalam pameran tersebut berjumlah 656 perusahaan terkemuka dari 44 negara yang terdiri dari negara-negara Eropa, Asia, Timur Tengah, Amerika, Afrika dan Australia. “Sekitar 94,5 persen dari negara-negara tersebut telah bersedia untuk berpartisipasi pada pameran tahun 2010 ini,” imbuhnya. 

Lebih jauh Hesti menambahkan, Dubai merupakan salah satu negara yang memiliki peran penting pada perdagangan dunia. Bea masuk yang rendah dan stabilitas keamanan yang terjaga, membuat Dubai menjadi pusat ritel dan perdagangan yang paling ramai di kawasan Timur Tengah.

JAKARTA — Badan Pengembangan Ekspor Nasional (BPEN) Kementerian Perdagangan turut berpartisipasi dalam pameran “Beauty World, Wellness

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News