Indonesia Perkuat Dukungan Untuk Palestina

Indonesia Perkuat Dukungan Untuk Palestina
Indonesia Perkuat Dukungan Untuk Palestina

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa mengatakan, tahun ini Indonesia akan semakin memperkuat dukungannya kepada Palestina. Berbagai macam program pun telah disiapkan untuk mewujudkan hal tersebut.

Salah satunya meneruskan program penguatan kelembagaan Palestina melalui New Asia-Africa Strategic Partnership yang telah berakhir tahun 2013 lalu.

"Dengan berakhirnya program periode 2008–2013, maka akan diluncurkan tahap dukungan selanjutnya untuk periode 2014-2019," kata Marty dalam pidato konferensi pers tahunannya di kantor Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI, Pejambon, Jakarta, Selasa (7/1).

Selain itu Indonesia juga akan akan menggalang dukungan serupa dari negara-negara Asia Timur. Hal ini dilakukan dengan menggelar Conference on Cooperation among East Asian Countries for Palestinian Development (CEAPAD).

Tidak hanya Palestina, konflik-konflik internasional seperti perang saudara di Suriah juga akan menjadi perhatian Indonesia. Pada tahun 2014 ini, Indonesia kembali akan mendorong penyelesaian diplomatik atas konflik di Suriah dan situasi konflik serupa lainnya.

"Dalam bidang perlucutan senjata, Indonesia bersama Hungaria akan berupaya mendorong pemberlakuan Comprehensive Nuclear Test Ban Treaty, memperjuangkan universalisasi Traktat dan pemberlakuannya secepat mungkin," ujar Marty. (dil/jpnn)


JAKARTA - Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa mengatakan, tahun ini Indonesia akan semakin memperkuat dukungannya kepada Palestina. Berbagai macam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News