Indonesia Raih 3 Medali Emas

Indonesia Raih 3 Medali Emas
FOTO: Puspen TNI / Seksi Humas Panitia Kejuaraan Karate Dunia

jpnn.com - TANGERANG – Tim Karate Indonesia meraih 3 (tiga) Medali Emas pada Kejuaraan Karate Dunia ke-9 World Junior, Cadet dan Under-21 tahun 2015 yang berlangsung di Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE) Hall 5 Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten, Jumat (13/11).

Ketiga medali emas tersebut dipersembahkan oleh Atlet Karate asal Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Faqih Karomi; atlet asal Provinsi DKI Jakarta Ceyco Goergia Zefanya Hutagalung, dan atlet dari Provinsi NTB Ahmad Zigi Zaresta Yudha.

Faqih Karomi yang bertanding pada kategori Komite Kadet Putra Kelas 70 Kg meraih Medali Emas, setelah berhasil mengalahkan atlet karate dari Spanyol Camacho Torres Marc dengan skor 5 : 2. Sedangkan Ceyco Goergia Zefanya Hutagalung yang bertanding pada kategori Komite Junior Putri Kelas + 59 kg meraih Emas setelah mengalahkan Karateka asal Turki, Eltemur Eda dengan skor 6 : 5.

Sehari sebelumnya, Kamis (12/11/2015) Ahmad Zigi Zaresta Yudha dari Nusa Tenggara Barat berhasil meraih Medali Emas setelah mengalahkan karateka dari Spanyol Xabier Pareda Elorduy dengan skor 3 : 2 pada kategori Kata Junior Putra.

Pada pertandingan kejuaraan karate hari kedua ini dipimpin oleh satu orang wasit dan empat juri. Di babak semi final, Faqih Karomi mengalahkan Alzuabi Meshari dari Saudi Arabia dengan skor 2 : 1, dan Ceyco Goergia Zepanya Hutagalung mengalahkan Boussebaa Aicha Zakia dari Hungaria dengan skor sama, namun wasit memutuskan menang Hantai.

Dalam kejuaraan karate dunia tahun ini, sebanyak 1.912 Karateka dari 101 negara berlaga di 35 nomor kejuaraan yang berlangsung selama 4 hari, mulai tanggal 12 sampai 15 November 2015.

Indonesia menurunkan 35 Karateka untuk semua nomor yang dipertandingkan di tiga kategori, yaitu Kadet (14-15), Junior (16-17) dan U-21.

Menurut Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Czi Berlin G. S.Sos., M.M selaku Seksi Humas Panitia Penyelenggara 9th World Junior, Cadet & U21 Championships 2015, kejuaraan Karate Dunia ke-9 World Junior, Cadet dan Under-21 tahun 2015 ini diselenggarakan oleh organisasi World Karate Federation (WKF) bersama dengan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) yang dipimpin Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.(fri/jpnn)

TANGERANG – Tim Karate Indonesia meraih 3 (tiga) Medali Emas pada Kejuaraan Karate Dunia ke-9 World Junior, Cadet dan Under-21 tahun 2015 yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News