Indonesia Re International Conference 2023 Diselenggarakan, Ini Tujuannya

Indonesia Re International Conference 2023 Diselenggarakan, Ini Tujuannya
Indonesia Re International Conference (IIC) 2023 yang diselenggarakan pada 4-5 Juli 2023 di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/7). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Reasuransi Indonesia Utama kembali memperkuat perannya sebagai center of knowledge industri asuransi di Indonesia dengan menyelenggarakan Indonesia Re International Conference 2023.

Melalui kegiatan internasional bertajuk Indonesia Re International Conference (IIC) 2023 yang diselenggarakan pada 4-5 Juli 2023, Indonesia Re berinisiatif untuk membuka ruang diskusi mengenai terciptanya sustainability di industri asuransi dan reasuransi.

Dengan mengangkat tema besar reinsurance sustainability in macro economics and political year volatility, hari kedua IIC 2023 mendiskusikan tentang industri perasuransian yang menjadi tulang punggung ekonomi Indonesia.

Jika dilihat dari sisi manajemen risiko, perusahaan asuransi akan mereasuransikan kembali setiap produk yang dipasarkan jika sudah melebihi batas kapasitasnya sendiri.

Hal ini membuat industri perasuransian, khususnya reasuransi, harus memperkuat permodalannya serta kerja samanya dengan perusahaan sejenis agar tercipta system ability yang dapat mewujudkan industri perasuransian berkelanjutan.

Direktur Teknik Operasi PT Reasuransi Indonesia Utama Delil Khairat mengatakan pada 2024, upaya akan dilakukan untuk menarik investor yang akan memberikan modal kepada perusahaan Indonesia Re.

Hal ini akan memperkuat Indonesia Re secara keseluruhan dan memungkinkannya untuk berkembang di pasar internasional dengan mengambil risiko di luar negeri.

Dengan demikian, ini akan memberikan dua manfaat penting, yaitu memperkuat Indonesia Re dan industri asuransi secara keseluruhan melalui diversifikasi portofolio.

Indonesia Re kembali memperkuat perannya sebagai center of knowledge industri asuransi dengan menyelenggarakan Indonesia Re International Conference 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News