Kontingen Indonesia Rebut Ratusan Medali dari Turnamen Ice Skating di Malaysia

Kontingen Indonesia Rebut Ratusan Medali dari Turnamen Ice Skating di Malaysia
Perwakilan Indonesia Bawa Pulang Ratusan Medali Turnamen Ice Skating di Malaysia. Foto: Source for JPNN

jpnn.com - Kontingen Indonesia sukses menggondol lebih dari 100 medali dari ajang Ice Skating Institute Asia (ISIAsia) Championship yang berlangsung pada 22-25 Juni 2023.

Kompetisi yang berlangsung di Sunway Pyramid Ice, Malaysia, ini diikuti sekitar 450 skater yang berasal dari tujuh negara, yakni Malaysia, Indonesia, Thailand, Cina, Filipina, Amerika Serikat, dan Kuwait.

Raisha Calmaira sebagai salah satu skater Indonesia mengaku bersyukur dan takjub bisa ikut mengharumkan nama Merah Putih di kancah internasional. Dia berterima kasih atas dukungan semua pihak selama perlombaan berlangsung.

“Kompetisinya sangat menarik, terus juga bersyukur sudah bisa lomba di negara yang berbeda dan membawa nama Indonesia,” ujar Raisha dalam keterangannya.

Lebih lanjut, Raisha merasa bersyukur bisa masuk tiga besar di semua kategori perlombaan yang dia ikuti. Tak hanya itu, keberhasilan ini memberi semangat tambahan bagi Raisha.

“Selain mendapat medali, dapat juga pengalaman, pelajaran, dan teman baru dari event kemarin. Selain itu, juga dapat kepercayaan diri buat menjalani kompetisi lagi di masa depan,” ujarnya.

Pelatih tim skater Indonesia, Junaedi menceritakan bahwa kontigen Merah Putih dalam kategori grup membawakan tarian dari daerah Papua karena tarian Papua memiliki nilai seni yang sangat memukau.

“Kenapa Papua? karena dari seni memang bagus, tetapi saya mohon maaf sama sekali tidak melihat unsur politisnya. Sebab, indonesia ini sangat beragam jadi saya angkat hal tersebut,” ujar Junaedi.

Kontingen Indonesia sukses menggondol lebih dari 100 medali dari ajang Ice Skating Institute Asia (ISIAsia) Championship

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News