Cerita Michelle Edgina Raih Prestasi di Kejuaraan Bucharest Open 2021

Cerita Michelle Edgina Raih Prestasi di Kejuaraan Bucharest Open 2021
Atlet seluncur indah Michelle Edgina Axille. Foto: dok pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi tidak menyurutkan semangat atlet seluncur indah atau figure skating, Michelle Edgina Axille untuk terus berlatih.

Dara kelahiran Surabaya itu pun menyiasati pola dan jam latihannya, terlebih dia ikut dalam kejuaraan Bucharest Open 2021, beberapa waktu lalu.

"Saya berusaha manage pola latihan dan waktu latihan on-ice menjadi 3-4 jam setiap harinya," kata Michelle di Jakarta, baru-baru ini.

Selain itu, peraih juara pertama Skate Ontario Regional Series-Octoberfest (2019) itu melakukan latihan-latihan di luar es, seperti dance, yoga, core, dan flexibility.

Latihan yang terus dilakukan Michelle pun membuahkan hasil. Dia meraih medali sebagai kontestan dengan nilai tertinggi untuk kategori Technical Platinum (13-14) dalam kejuaraan Bucharest Open 2021. Dia juga mendapat penghargaan Best Jumper.

Padatnya jadwal latihan selama 3-4 tahun terakhir, membuat Michelle menjalani pembelajaran akademisi melalui homeschooling dengan kurikulum International General Certificate of Secondary Education (IGCSE).

Dia juga mendapat tawaran dari Jakarta International College (JIC) untuk penerimaan mahasiswa baru pada Agustus nanti.

Walaupun dipenuhi jadwal latihan yang padat, terkadang Michelle tetap meluangkan waktu untuk melakukan hobi seperti anak-anak pada umumnya.

Atlet seluncur indah atau figure skating, Michelle Edgina Axille meraih prestasi di Kejuaraan Bucharest Open 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News