96 Atlet Ice Skating Uji Kemampuan di Kejuaraan Nasional

96 Atlet Ice Skating Uji Kemampuan di Kejuaraan Nasional
Kejurnas Ice Skating untuk mencari Bibit Atlet Andal

jpnn.com, JAKARTA - Ice Skating di Indonesia terus berkembang. Mereka mulai menatap prestasi di level Asia Tenggara, di SEA Games 2019 mendatang di Filipina.

Demi mendapatkan bibit atlet yang mumpuni, Federasi Ice Skating Indonesia (FISI) menggelar Kejuaraan Nasioanal bertajuk Indonesian Figure Skating National Championships 2018 di Oasis Centre Arena (OCA), Aeon Mall, Cakung, Jakarta pada 20-21 April 2018.

Ketua Federasi Ice Skating Indonesia (FISI) Susan Herawati menjelaskan kejuaraan ini sejatinya bukan yang pertama. Tapi, gaung pelaksanaan di tahun kelima kali ini lebih dahsyat.

Terbukti, 96 atlet dengan kemampuan yang bagus-bagus, ambil bagian dalam ajang ini. Mereka adalah ice skater pilihan dari beberapa provinsi di Indonesia yang sengaja terbang ke Jakarta karena ditugaskan daerahnya untuk mengikuti seleksi atlet Pelatnas dalam Kejurnas ini.

"Untuk ajang ini ada 96 atlet yang mengikuti. kejurnas ini merupakan dasar dari FISI untuk memilih siapa yang akan terpilih mengisi timnas kita untuk menuju ke winter, childern of asia 2019 dan SEA Games 2019," katanya, Jumat (20/4).

Persiapan panjang ini sengaja dilakukan oleh pihaknya untuk bisa memberikan prestasi lebih bagi Ice Skating Indonesia yang sudah terjun di SEA Games sejak 2017 lalu.

"Di 2017, SEA Games Kuala Lumpur, kami dapat dari short track speed medali perak dan perunggu. Kalau SEA Games 2019 kami menargetkan indonesia bisa mendapatkan emas," tandasnya.

Kejurnas IFSNC 2018 ini menggelar berbagai kategori, diantaranya Basic Starlet, Starlet, Preliminary, Elementary, Novice, Advand Novice, Elit Junior, Basic Junior, Elit Senior, Adult Bronze, Adult Silver.

Ice Skating di Indonesia terus berkembang. Mereka mulai menatap prestasi di level Asia Tenggara, di SEA Games 2019 mendatang di Filipina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News