Indonesia-Singapura Komitmen Hadapi Tantangan Global

Indonesia-Singapura Komitmen Hadapi Tantangan Global
Pangarmabar Laksamana Muda TNI A. Taufiq R, memberikan cindera mata kepada Panglima Armada Angkatan Laut Republik Singapura Laksamana Muda Lew Chuen Hong dalam kunjungan kehormatan di Ruang VVIP Gedung Yos Sudarso, Mako Koarmabar, Jakarta Pusat, Jumat (4/3). FOTO: DOK.Koarmabar for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI A. Taufiq R, menerima kunjungan kehormatan Panglima Armada Angkatan Laut Republik Singapura Laksamana Muda Lew Chuen Hong, di Ruang VVIP Gedung Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jakarta Pusat, Jumat (4/3) lalu.

Kunjungan Panglima Armada Angkatan Laut Republik Singapura di Mako Koarmabar itu berkaitan dengan Latihan Bersama (Latma) antara TNI Angkatan Laut dengan Republic Singapore Navy (RSN) dengan sandi “Eagle Indopura 2016” pada tanggal 29 Februari 2016 dan rangkain latihan tersebut berakhir pada Jumat, 4 Maret 2016.

Menurut Pangarmabar, latihan bersama dua tahunan ini genap memasuki usia ke-40 tahun. Hal ini merupakan suatu prestasi bagi kedua angkatan laut untuk dapat membina hubungan dengan baik di tengah perkembangan globalisasi yang sangat dinamis sebagai akibat gejolak politik dunia yang berdampak pada kebijakan politik masing-masing negara.

Lebih lanjut, Pangarmabar mengatakan peran angkatan laut dalam menjaga hubungan diplomatik suatu negara sangat berpengaruh. Kerja sama yang telah dibangun di samping latihan bersama seperti patroli bersama, pertukaran perwira dalam pendidikan, forum diskusi tingkat regional maupun multilateral dan event yang lain merupakan bentuk kerja sama yang harus dipertahankan dan ditingkatkan untuk menghadapi tantangan ke depan yang semakin kompleks.

Dalam kesempatan itu, Pangarmabar antara lain didampingi oleh Asops Pangarmabar, Asintel Pangarmabar, Aspers Pangarmabar, Kadismatbekarmabar dan Komandan Denma Koarmabar. Sementara dari delegasi Singapura juga hadir Komandan RSS Tenacious Senior Leutenant Commander Kwan Hon Choung dan Komandan RRS Gallant Major Oh Zongbo.(fri/jpnn)


JAKARTA – Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI A. Taufiq R, menerima kunjungan kehormatan Panglima Armada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News