Indonesia-Thailand Imbang 2-2, Menpora Berterima Kasih kepada Timnas, Shin Tae Yong, dan PSSI

Indonesia-Thailand Imbang 2-2, Menpora Berterima Kasih kepada Timnas, Shin Tae Yong, dan PSSI
Zainudin Amali. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Thailand dalam dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (3/6) malam waktu setempat.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengaku senang terhadap pencapaian anak asuh Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong itu.

Mantan ketua Komisi II DPR itu bangga pada penampilan para pemain muda Timnas Indonesia yang masih minim bertanding dalam laga internasional, tetapi bisa tampil penuh semangat menghadapi Thailand.

“Kami senang. Ini hasil dari pelatnas yang singkat, tetapi sudah memperlihatkan hasil,” kata Zainudin Amali dalam jumpa pers virtual yang diikuti dari Jakarta, Jumat (4/6).

Menurutnya, penampilan para pemain muda saat melawan Thailand, menjadi modal bagus dalam menghadapi SEA Games 2021 Vietnam yang akan dihelat November mendatang.

“Mayoritas mereka adalah yang disiapkan oleh Shin Tae Yong ke SEA Games 2021. Terima kasih kepada anak-anak timnas, Coach Shin Tae Yong dan PSSI,” kata Zainudin Amali.

Indonesia mengantungi satu poin dari hasil imbang 2-2 menghadapi Thailand dalam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia setelah pada lima laga sebelumnya skuad Garuda selalu kalah.

Meskipun sudah mempunyai satu poin, Evan Dimas dan kawan-kawan saat ini masih menghuni juru kunci grup.

Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia-Thailand imbang 2-2, Menpora Amali berterima kasih kepada Timnas Indonesia, Shin Tae Yong dan PSSI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News