Indonesia Timur Jadi Fokus Industri Otomotif

Indonesia Timur Jadi Fokus Industri Otomotif
Ilustrasi. Foto: Daihatsu

jpnn.com - JAKARTA – Indonesia Timur menjadi ceruk pasar yang bakal digarap prinsipal otomotif untuk mendongkrak penjualan. Sebab, penjualan di kawasan itu lebih tinggi dibanding area lain pada triwulan pertama 2016.

Deputy Chief Executive PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Pranoto Tirtodidjodji mengatakan, untuk mengatasi menurunnya penjualan, pihaknya menerapkan berbagai strategi pemasaran.

“Yang sedang kami giatkan sekarang adalah penjualan ke Indonesia Timur,” ujarnya di sela pembukaan turnamen bulu tangkis Daihatsu Astec Open 2016, Senin (18/4).

Saat ini, lanjut dia, terjadi fenomena yang cukup menarik karena sales di Indonesia Timur malah naik signifikan. ”Kenaikan penjualan di Indonesia Timur paling tinggi dibanding wilayah lain,” sebutnya.

Pranoto memperkirakan, hal itu terjadi akibat banyaknya proyek infrastruktur yang mulai dibangun di wilayah tersebut. Selain itu, banyak investasi seperti smelter yang dibangun di wilayah Indonesia Timur. ”

Sepertinya tahun ini proyek-proyek di Indonesia Timur mulai berjalan. Karena itu, kami ingin meningkatkan penetrasi ke sana,” ujarnya. (wir)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News