Piala AFF U-18: Timnas Indonesia Unggul 3-0 Atas Timor Leste di Babak Pertama

Piala AFF U-18: Timnas Indonesia Unggul 3-0 Atas Timor Leste di Babak Pertama
Selebrasi timnas Indonesia U-18 usai mencetak gol. Foto: PSSI

jpnn.com, VIETNAM - Timnas Indonesia U-18 berhasil unggul sementara 3-0 atas Timor Leste U-18 pada babak pertama dalam laga lanjutan Piala AFF U-18 di Go Dau Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam, Kamis (8/8).

Dominasi permainan Indonesia begitu terlihat di awal babak. Timor Leste memang terlihat kalah kelas dan kualitas dibandingkan permainan Indonesia.

Terbukti, laga baru berjalan sembilan menit, David Maulana sudah bisa mengubah kedudukan menjadi 1-0. Sepakan efek yang dilepaskan oleh David, tak mampu ditangkap sempurna oleh Kiper Timor Leste dan bola langsung menghujam ke gawang.

BACA JUGA: Ternyata Ini Alasan Perusahaan Asal Amerika Tertarik Buka Pabrik di Batam

Indonesia baru bisa menambah gol saat laga masuk menit ke-41. Aksi pemain pengganti Salman Alfarid yang menggantikan Yudha Febrian, membuat skor berubah menjadi 2-0.

Keunggulan Indonesia semakin bertambah setelah di masa injury time babak pertama, wasit memberikan hadiah penalti. Keuntungan untuk Timnas Indonesia U-18 diberikan setelah Sutan Zico dilanggar keras di dalam kotak penalti oleh pemain Timor Leste.

Beckham Putra yang menjadi algojo sepakan 12 pas tersebut mampu mengeksekusinya dengan sempurna. Sampai masa jeda, skor tak berubah tetap 3-0.(dkk/jpnn)


Timnas Indonesia U-18 berhasil unggul sementara 3-0 atas Timor Leste U-18 pada babak pertama dalam laga lanjutan Piala AFF U-18 di Go Dau Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam, Kamis (8/8).


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News