Indonesia vs Brunei Darussalam: Lawan Singgung Formasi 1-1-8, Begini Respons Shin Tae Yong

Indonesia vs Brunei Darussalam: Lawan Singgung Formasi 1-1-8, Begini Respons Shin Tae Yong
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (paling kiri) saat berfoto bersama tim Brunei Darussalam. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com - Shin Tae Yong tampak tertawa ketika kapten tim Brunei Darussalam, Hendra Azam Idris menyebut Timnas Indonesia bakal bermain dengan formasi 1-1-8 .

Pelatih asal Korea itu memastikan tak akan memandang remeh tim lawan.

Dalam jumpa pers sebelum laga, Rabu (11/10), Shin Tae Yong sempat mempertanyakan pernyataan pemain Brunei kepada penerjemah. Dia menilai, kapten Brunei tersebut hanya bercanda dan meminta anak asuhnya menghargai lawan.

"Saya merasa pemain Brunei bercanda soal itu (formasi, red). Saya berharap para pemain bisa menghargai lawan, begitu juga kami harus menunjukkan yang terbaik," ucapnya.

Shin Tae Yong tak mau para pemainnya tak maksimal dalam laga malam nanti karena di atas kertas Indonesia memang lebih diunggulkan dibanding Brunei. Karena itu, permainan seperti saat latihan harus bisa berjalan dengan baik dan meraih hasil apik.

"Terlepas lawan tim kuat atau tidak, kami harus bisa melakukan (permainan kami)," terangnya.

Saat disinggung apakah akan bermain menyerang total, Shin Tae Yong menjelaskan bahwa Timnas Indonesia akan bermain normal dan menjalankan taktik seperti yang sudah dipersiapkan.

Laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam sendiri bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, pada Kamis (12/10) malam nanti. Laga ini merupakan play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (dkk/jpnn)

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memastikan timnya tak memandang remeh dan tetap menghargai Brunei Darussalam


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News