Indonesia vs Burundi, Shin Tae Yong Bicara Kans Ubah Komposisi Bek

Indonesia vs Burundi, Shin Tae Yong Bicara Kans Ubah Komposisi Bek
Shin Tae Yong (kanan) saat memberikan keterangan dalam jumpa pers setelah pertandingan. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong senang pemainnya menjalankan perintah dengan baik sehingga bisa menang 3-1 atas Burundi dalam laga uji coba di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (25/3) malam.

Dia memastikan, perubahan bisa saja terjadi terutama di lini belakang untuk laga uji coba kedua kontra Burundi.

Burundi yang kalah pada pertandingan pertama, menurut Shin Tae Yong pasti akan lebih siap lagi untuk laga kedua pada Selasa (28/3) mendatang di stadion yang sama.

Karena alasan itu, dia pun memastikan bakal melakukan perubahan untuk memperbaiki kekurangan pada laga pertama ini.

"Untuk lini belakang, bisa saja ada perubahan," ucap pelatih asal Korea itu.

Lini belakang Timnas Indonesia dalam laga kontra Burundi diisi oleh tiga bek tengah, yakni Elkan Baggott, Jordi Amat, dan Rizky Ridho. Ketiganya menunjukkan performa yang bagus, meski sempat kecolongan pada awal-awal babak kedua sehingga lawan bisa mencetak satu gol.

"Kami hari ini tiga bek, bisa saja untuk laga selanjutnya berbeda. Ada waktu waktu yang cukup untuk persiapan sampai laga kedua nanti," tuturnya.

Sejatinya, di bangku cadangan Timnas Indonesia, masih ada beberapa pemain yang bisa tampil di posisi bek tengah. Mereka antara lain Fachruddin Aryanto, M Ferarri, dan Hansamu Yama.

Lini belakang Timnas Indonesia saat menang 3-1 lawan Burundi menjadi salah satu sorotan. Mungkinkah Shin Tae Yong memainkan komposisi yang sama di laga kedua?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News