Asian Games 2018

Indonesia vs Hongkong: Lilipaly Ingin Duet Lagi dengan Beto

Indonesia vs Hongkong: Lilipaly Ingin Duet Lagi dengan Beto
Pemain Timnas Indonesia U-23 Stefano Lilipaly selebrasi. Foto: PSSI.org

jpnn.com, BEKASI - Jadwal laga Timnas Indonesia U-23 melawan Hongkong di ajang Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Bekasi, berlangsung Senin (20/8).

Pada laga hidup mati ini, Alberto Goncalves yang tampil moncer saat Timnas Indonesia U-23 melawan Laos, Jumat (17/8) malam, diharapkan agar bisa dimainkan lagi.

Kehadiran Beto memang menghadirkan banyak perbedaan saat laga melawan Laos. Daya serang Garuda Muda lebih tajam ketimbang laga sebelumnya melawan Palestina (15/8) ketika Beto absen.

Kehadirannya di lini serang membuat pergerakan Stefano Lilipaly lebih liar karena konsentrasi pertahanan lawan terbagi. Terkadang bintang Bali United itu bermain tepat di belakang Beto atau geser ke sayap dan sesekali justru berada posisi paling depan lini serang Indonesia.

Lilipaly menyadari hal tersebut. Bermainnya Beto jadi striker membuat dirinya nyaman. Itu terbukti dengan serangan timnas U-23 yang lebih variatif dan tidak hanya mengandalkan sayap.

’’Ya, pemain juga bisa lebih mudah mengirimkan umpan langsung dari tengah ke depan. Variasi lebih banyak,’’ katanya.

Dia berharap ketika melawan Hongkong , 20 Agustus, bisa kembali berduet dengan Beto. Menurut dia, Beto banyak membantu tim meskipun memang kondisi fisiknya tidak sebugar pemain lain. ’’Ya, Beto juga punya naluri mencetak gol bagus. Banyak opsi di lini depan untuk cetak gol,’’ tuturnya.

Adapun Beto berterimakasih atas kepercayaan pelatih Luis Milla. Baginya, membantu timnas menang lebih penting dibandingkan ambisi untuk terus mencetak gol. ’’Saya pikir gol hanya bonus. Yang terpenting tim bisa menang, bermain bagus, dan menghibur suporter,’’ tuturnya.

Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Hongkong di ajang Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Bekasi, Senin, 20 Agustus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News