Indonesia vs Thailand di Final Piala AFF 2020: Duel 2 Negara yang Terkena Sanksi WADA

Indonesia vs Thailand di Final Piala AFF 2020: Duel 2 Negara yang Terkena Sanksi WADA
Tiga bintang timnas Indonesia (kiri ke kanan), Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman. Foto: AFF Suzuki Cup.

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia dipastikan jumpa Thailand di Final Piala AFF 2020. Kepastian itu didapatkan setelah Thailand berhasil menahan imbang Vietnam 0-0 dalam leg 2 Semifinal, Minggu (26/12) malam.

Dengan hasil imbang itu, Thailand menang agregat atas Vietnam karena di leg 1, skor berakhir 2-0 untuk kemenangan tim Gajah Perang.

Dalam pertandingan leg 2, Vietnam sejatinya berusaha tampil agresif. Namun,  di luar dugaan, Thailand yang diprediksi bakal main bertahan, ternyata tampil dengan strategi pressing ketat sejak dari daerah pertahanan Vietnam.

Taktik ini membuat permainan tim polesan Park Hang Seo kesulitan mengembangkan permainan. Belum masuk kotak penalti, Thailand sudah bisa mengintersep bola Vietnam.

Pada babak kedua, Vietnam meningkatkan intensitas serangan dan jadi lebih sering melepaskan tendangan-tendangan jarak jauh. Variasi serangan itu rupanya belum maksimal, karena bisa dipatahkan oleh Thailand.

Sampai pertandingan usai, skor imbang 0-0 tak berubah. Thailand memastikan lolos ke Final Piala AFF 2020, sementara sang juara bertahan Vietnam harus angkat koper. 

Timnas Indonesia dipastikan jumpa Thailand di Final Piala AFF 2020. Uniknya, siapa pun nanti yang akan memenangi pertandingan puncak ini, dipastikan tak  boleh mengibarkan bendera merah putih saat ada penahbisan juara.

Mengapa demikian? Baik Indonesia maupun Thailand saat ini sedang dalam sanksi WADA atau Badan Anti-Doping Dunia.

Final Piala AFF 2020 ini cukup unik, pasalnya kedua tim yang tampil di partai puncak ini merupakan negara yang sama-sama kena sanksi WADA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News