Indonesia vs Thailand: Garuda Dipermalukan Gajah Perang, Begini Dalih Shin Tae Yong

Indonesia vs Thailand: Garuda Dipermalukan Gajah Perang, Begini Dalih Shin Tae Yong
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto: AFF Suzuki Cup.

jpnn.com, SINGAPURA - Timnas Indonesia kalah 0-4 dari Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12) malam. Performa Indonesia terpantau menurun setelah pertandingan masuk babak kedua.

Empat gol kemenangan Thailand disumbangkan oleh Chanathip Songkrasin menit ke-2 dan 52, Supachok Sarachat (67') dan Bordin Phala (83').

Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menyebut para penggawa Garuda sejatinya sudah bermain maksimal di laga tadi.

Namun, harus diakui mental bermain Asnawi Mangkualam dan kolega belum cukup untuk menghadapi laga penuh tekanan seperti malam ini.

"Memang, banyak pemain yang baru tampil di laga final," ungkapnya, seusai laga.

Mental pemain Indonesia semakin tertekan setelah kebobolan cepat di babak kedua. Skema permainan yang diharapkan Shin Tae Yong tidak berjalan sesuai rencana dan membuat Thailand semakin nyaman menguasai permainan.

Peluang Indonesia untuk menjuarai Piala AFF 2020 sejatinya belum tertutup karena masih ada leg kedua yang berlangsung pada 1 Januari 2022.

Skuad Garuda minimal harus menang dengan selisih lima gol untuk naik podium juara atau paling tidak dengan selisih empat gol untuk memaksakan laga berlanjut hingga babak perpanjangan waktu.

Begini dalih Shin Tae Yong setelah laga timnas Indonesia vs Thailand berakhir 0-4.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News